Laman

Label

Senin, 25 Maret 2013

Kegiatan Perdana UKM Kependudukan Universitas Jember: Bakti Sosial di Desa Kebon Agung

Pengurus UKM Kependudukan Beserta Pembina, Prof. M Saleh (Baju Putih)
 Selasa, 19 Maret 2013 Pengurus UKM Kependudukan Universitas Jember (Unej) menyelenggarakan bakti sosial di desa Kebon Agung Kecamatan Kaliwates Jember. Dalam acara tersebut, UKM Kependudukan Unej menyerahkan bantuan untuk membantu pembangunan sebuah musalla.
Program tersebut merupakan langkah awal untuk program-program yang direncanakan selanjutnya sehingga tempat tersebut diproyeksikan menjadi pusat pengembangan potensi penduduk. “Tempat ini diproyeksikan menjadi  laboratorium bagi UKM Kependudukan dalam menjalankan program yang berkaitan dengan masyarakat.” Ujar A. Ainun Najib. ketua UKM Kependudukan Unej.

Proyeksi pengembangan yang akan dilaksanakan di desa tersebut antara lain, taman pendidikan alquran (TPQ), pengembangan potensi dan keterampilan ibu-ibu dalam bidang industri rumah tangga. Harapan pengurus UKM Kependudukan, nantinya dapat membentuk sebuah koperasi bagi warga dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah untuk meningkatkan kesejahteraan warga.
Di sela-sela kegiatan tersebut, pembina UKM Kependudukan, Prof. M. Saleh, berpesan kepada pengurus agar benar-benar memaksimalkan potensi yang ada di di lingkungan desa Kebon Agung. Di akhir kunjungannya, pembina UKM Kependudukan menanyakan nama yang tepat untuk musalla kepada Pak As, warga yang diberi amanah untuk memangku musalla. Atas usulan Pak As, nama musalla yang sedang dibangun disepakati: Al-Karim yang berarti Kemulyaan. Dengan nama tersebut diharapkan membawa kemulyaan spiritual serta mampu menjadi pusat pengembangan kesejahteraan masyarakat. (Mun)*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar